Jadwal Ma'had

Apa yang musuhku dapat lakukan padaku ?
Aku, surga dan tamanku ada didalam dadaku,
Kemanapun aku pergi ia selalu bersamaku,
Tidak meninggalkanku

Jika aku dipenjara, bagiku itu adalah Khalwah
Jika aku dibunuh, bagiku itu adalah Syahadah
Dan, jika aku diusir dari kampung halamanku,
bagiku itu adalah Siyahah,jalan-jalan.

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah

Minggu, 30 Agustus 2009

ARAK-ARAKAN (PAWAI) ‘AISYAH

ليس لمظاهرة النساءنصيب الا في العيدين الضحى و الفطر. لما رواه
الطبراني في الكبير عن ابن عمر عن رسول الله صلعم قال : ليس
للنساء نصيب في الخروج الا مضطرة (ليس لها خادم) الا في العيدين
الاضحى والفطر


Tiada di bolehkan wanita berpawai (arak-arakan) kecuali pada hari Raya yakni:Qurban dan Fitrah. Karena mengingat hadits yang diriwatkan Thabarani dalam kitab Al-Kabir dari Ibnu “Umar,: bahwa Rasulullah saw bersabda :”Bagi wanita tiada ada hak untuk keluar, kecuali terpaksa (tidak mempunyai Khadam), dan kecuali pada hari raya Adlha dan Fitrah.

Kenapa hal ini koq ga' diperhatikan ya???

Tidak ada komentar: