Jadwal Ma'had

Apa yang musuhku dapat lakukan padaku ?
Aku, surga dan tamanku ada didalam dadaku,
Kemanapun aku pergi ia selalu bersamaku,
Tidak meninggalkanku

Jika aku dipenjara, bagiku itu adalah Khalwah
Jika aku dibunuh, bagiku itu adalah Syahadah
Dan, jika aku diusir dari kampung halamanku,
bagiku itu adalah Siyahah,jalan-jalan.

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah

Minggu, 30 Agustus 2009

Tabir Dalam Sidang

بناء على أن غض البصر مأمور فى قوله تعالى: قل للمؤمنين يغضوا
من أبصارهم ويخفظوا فروجهم – الأية. وقل للمؤمنيات يغضضن من
أبصارهن ويحفظن فروجهن – الأية. ( النور:30-31)
فقد فقد قرر المجلس على إتحاذ الستر ونحوه فى اجتماعات الجمعية
المحمدية التى يحضرها الرجال والنساء سدا لحدوث النظر المحرم.

Menggunakan tabir dalam rapat-rapat Muhammadiyah. Oleh karena ketentuan menahan penglihatan itu diperintahkan, sebagaiman firman Allah: “Katakanlah kepada orang-orang mukmin (pria) supaya memejamkan penglihatannya dan menjaga farjinya ….” Seterusnya ayat. “Dan katakanlah kepada orang-orang mukminat (wanita) supaya memejamkan penglihatannya dan menjaga farjinya…..”seterusnya ayat. (Quran surat An-nur ayat 30-31).
Maka Majlis Tarjih telah memutuskan untuk memasang tabir atau sesamanya didalam rapat-rapat atau pertemuan-pertemuan Persyarikatan Muhammadiyah, yang dihadiri oleh pria dan wanita guna mencegah terjadinya yang dilarang(diharamkan).

Tidak ada komentar: